Trainer, Motivator dan Narasumber Wawasan Kebangsaan Indonesia

Jumlah Pengunjung

Web ini Dirancang Oleh :

Hubungi Kami

Jl. KH. Wahid Hasyim Jurang Mangu Timur Pondok Aren Kota Tangerang Selatan. e-Mail : projasonline@gmail.com

Terjemahan

Kata Kata Mutiara Indah Penuh Renungan

Kata-Kata Mutiara dan Kata-Kata Bijak adalah rangkaian kata-kata yang penuh makna. Makna yang dalam dari untaian kata-kata ini membuatnya me...

"Selamat Datang di Website Heri Eriyadi"

Pengikut

Poster Video PENDEK DANAU TOBA SMK PRIMA UNGGUL KOTA TANGERANG Kelas XII MM 1

 


Judul : DANAU TOBA
Kelompok : 2
Kelas XII MM 1

SINOPSIS

Legenda Danau Toba mengisahkan seorang pemuda bernama Toba, yang menikah dengan seorang gadis cantik jelmaan seekor ikan, dengan syarat tidak memberitahu kepada siapapun asal-usul wanita tersebut. 

Singkat cerita, mereka dikarunai seorang anak yang diberi nama Samosir. 

Suatu hari, ketika tengah bekerja di ladang, Samosir disuruh ibunya menghantar makan siang untuk bapaknya di kebun. Namun, Samosir merasa lapar lantas memakan nasi yang dibawanya.

Sesampainya di kebun, Sang Bapak marah karena nasi untuknya telah habis dimakan oleh putra semata wayangnya itu. Ditengah rasa marah, Toba pun melontarkan kalimat pantangan tersebut, dengan berucap bahwa Toba adalah Anak Ikan.

Tidak berlangsung lama, desa tersebut diguyur hujan yang amat deras hingga seluruh desa dan sekitarnya direndam banjir yang dahsyat, hingga membentuk sebuah danau, yang sekarang kita kenal dengan nama Danau Toba. Sedangkan pulau besar ditengahnya adalah Pulau Samosir.