Trainer, Motivator dan Narasumber Wawasan Kebangsaan Indonesia

Jumlah Pengunjung

Web ini Dirancang Oleh :

Hubungi Kami

Jl. KH. Wahid Hasyim Jurang Mangu Timur Pondok Aren Kota Tangerang Selatan. e-Mail : projasonline@gmail.com

Terjemahan

Kata Kata Mutiara Indah Penuh Renungan

Kata-Kata Mutiara dan Kata-Kata Bijak adalah rangkaian kata-kata yang penuh makna. Makna yang dalam dari untaian kata-kata ini membuatnya me...

"Selamat Datang di Website Heri Eriyadi"

Pengikut

Poster Video PENDEK SI PITUNG SMK PRIMA UNGGUL KOTA TANGERANG Kelas XII MM 4

 


Judul : SI PITUNG
Kelompok : 2
Kelas XII MM 4

SINOPSIS

Si Pitung adalah seorang pemuda yang soleh dari Rawa Belong. Ia rajin belajar mengaji pada Haji Naipin. Selesai belajar mengaji ia pun dilatih silat. Setelah bertahun- tahun kemampuannya menguasai ilmu agama dan bela diri makin meningkat.
Pada waktu itu Belanda sedang menjajah Indonesia. Si Pitung merasa iba menyaksikan penderitaan yang dialami oleh rakyat kecil. Sementara itu, kompeni (sebutan untuk Belanda), sekelompok Tauke dan para Tuan tanah hidup bergelimang kemewahan. Rumah dan ladang mereka dijaga oleh para centeng (tukang pukul) yang kejam.

Dengan dibantu oleh teman-temannya si Rais dan Jii, Si Pitung mulai merencanakan perampokan terhadap rumah Tauke dan Tuan tanah kaya. Hasil rampokannya dibagi-bagikan pada rakyat miskin. 

Si Pitung dan kawan-kawannya cepat lambat akhirnya satu persatu kawanan Si Pitung mulai tertangkap mulai dari jii Rais dan lainnya dan hanya tersisa Si Pitung saja. Tetapi, Si Pitung pun berhasil melumpuhkan kompeni dengan kesaktian miliknya kisah kepahlawanan Si Pitung ini terkenal hingga sekarang dan dia pun menjadi legenda dari Jakarta konon katanya Si Pitung wafat karena tertembak peluru emas beliau dimakamkan di Rawa Belong.