"Selamat Datang di Website Heri Eriyadi"

Halaman

7 CARA AGAR AKUN TIK TOK ANDA BERHASIL MASUK FYP

7 CARA AGAR AKUN TIK TOK ANDA BERHASIL MASUK FYP

Sebagai seorang konten kreator di TikTok, anda pasti sangat menantikan video yang dibuat masuk For Your Page (FYP). Namun sering kali anda sudah bikin konten tapi tak ada yang FYP, sehingga viewer konten kita sedikit.

Tak ada yang tahu pasti bagaimana algoritma di TikTok agar video yang dibuat bisa FYP. Namun jangan khawatir, berikut ini ka Heri Eriyadi merangkum tips agar video kamu bisa FYP walau follower masih sedikit.

1. Sertakan Hastag Viral di Caption Video

Saat memposting video di TikTok, gunakan hashtag yang sedang viral atau yang sedang populer. Hastag yang kamu gunakan mempengaruhi agar konten video kamu menjadi FYP.

Namun, walau hastag mempengaruhi video kamu, saat memberikan hastag pada video diharapkan jangan berlebihan, lebih baik sesuaikan dengan video yang kamu posting.

Untuk hashtag yang sedang populer yang bisa kamu gunakan di caption agar kontenmu menjadi FYP di TikTok, seperti #fyp, #foryourpage, #fypchallenge, #fypindonesia, #bestvideo. Ataupun hastag yang berkaitan dengan konten video TikTok yang kamu posting.

2. Gunakan Audio yang Sedang Viral

Agar menambah kemungkinan video TikTok kamu bisa FYP, gunakan sound atau audio yang sedang viral, atau yang paling sering digunakan konten kreator lainnya.

Jika kamu bingung mengetahui sound atau audio apa yang sedang viral, kamu bisa mengeceknya di halaman FYP akun TikTok mu. Kamu bisa melihat audio apa saja yang paling banyak digunakan.

Saat kamu menggunakan audio yang juga banyak digunakan orang, hal itu kemungkinan bisa membuat video TikTok mu FYP.

3. Ikuti Video yang Sedang Tren

Saat ini berbagai macam jenis video yang ada di TikTok. Setiap saat tren pada video di TikTok pasti berubah dan berkembang.

Kamu harus bisa melihat situasi tersebut, video apa yang sedang disenangi pengguna TikTok. Adapun tren saat ini, seperti video dance, video animasi, video game, dan video cerita lucu. Namun, itu bisa saja berubah setiap waktu tinggal kamu saja yang harus jeli melihat hal tersebut.

Jika kamu berhasil melihat hal itu, kemungkinan besar konten video TikTok mu masuk dalam kategori FYP di TikTok. Bahkan, orang akan mengikuti akun TikTok kamu.

4. Membuat Video yang Bagus

Sebelum memposting video di TikTok, salah satu cara agar video kamu banyak ditonton dan akhirnya FYP dengan membuat video yang berkualitas.

Untuk membuat video yang berkualitas, kamu harus memperhatikan beberapa poin penting di dalamnya, di antaranya:
  • Kamera Kamera yang digunakan untuk membuat video harus berkualitas bagus, agar video yang dihasilnya juga jernih. Kamera yang digunakan bisa dari DSLR, Mirrorless atau kamera HP.
  • Aplikasi Edit Video Gunakan aplikasi edit video yang baik dan berisi dengan efek dan tidak menurunkan kualitas video yang kamu rekam. Buat video yang berkreasi dengan transisi yang apik.
  • Suara Pada point ini, kamu harus menentukan suara atau audio yang berkualitas juga. Hal itu berguna agar yang menonton video kamu bisa menikmati konten TikTok kamu.
Jika kamu membuat video seperti itu, kemungkinan konten video di TikTok kamu akan juga masuk dalam kategori FYP. Kamu juga bisa mendapatkan pengikut pada akun TikTok mu.

5. Unggah Video pada Jam Tertentu

Selain membuat video yang baik dan menggunakan hastag, kamu juga harus bisa menentukan waktu saat kamu posting video di akun TikTok mu.

Dilansir dari beberapa laman untuk mengelola sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram dan TikTok dijelaskan bahwa jam ramai saat pengguna TikTok bervariatif.

Waktu terbaik untuk memposting video agar bisa kemungkinan masuk dalam FYP pada hari Selasa sampa Kamis. Adapun jam untuk posting video secara umum yaitu saat pagi menjelang siang, kemudian sore hingga menjelang malam dan jam 9 malam hingga 12.00 malam.

Jika kamu mencoba untuk mengikuti pola posting video tersebut, ada kemungkinan konten video TikTok kamu akan dilihat banyak orang dan FYP.

6. Stitch Video TikTok Lain

Banyak video di TikTok mempunyai penonton yang ramai. Kamu bisa melakukan duet atau stitch dengan video tersebut, hal itu berguna agar video kamu juga terhubung dan mempunyai kesamaan dengan video yang sudah ramai tersebut.

Hal itu sangat berguna untuk mendongkrak jumlah penonton video kamu dan berpotensi masuk kategori FYP.

7. Terus Aktif di TikTok

Aktifnya kamu bermain TikTok sangat menjadi pendongkrak agar video yang kamu posting menjadi kategori FYP di TikTok. Hal itu berguna agar kamu bisa terus memantau berbagai tren yang tengah ramai.

anda juga dapat memanfaatkan berbagai tren tersebut untuk terus mendorong akun TikTok agar bisa FYP pengguna lainnya.

Itulah tips agar video TikTok yang kamu posting bisa masuk dalam kategori FYP. Jika anda konsisten melakukannya, tidak menutup kemungkinan video TikTok detikers akan FYP dan ramai dikunjungi orang.

Paling Sering Dikunjungi